Unduh Aplikasi

Tahun Ajaran Baru, Permintaan Tas Sekolah Meningkat di Lhokseumawe

Tahun Ajaran Baru, Permintaan Tas Sekolah Meningkat di Lhokseumawe
Tas-tas yang dijual di Pasar Pusong Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Memasuki tahun ajaran baru 2019-2020. Permintaan tas sekolah di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe meningkat. Sementara itu, omset yang diperoleh pedagang mencapai hingga Rp25 juta per hari atau meningkat sekitar 10 persen dari hari sebelumnya.

Pantauan AJNN, sejumlah masyarakat Kota Lhokseumawe mulai memadati sejumlah pasar tradisional di kota itu. Selain untuk membeli tas, juga memburu seragam sekolah dan juga alat-alat tulis, serta kebutuhan sekolah lainnya.

Salah seorang pedagang di Jalan Gudang, Pasar Pusong, Kota Lhokseumawe, Zainal mengatakan, tas sekolah mulai diserbu pembeli semenjak beberapa hari yang lalu. Namun, kendati permintaan meningkat, harganya tetap stabil dan tidak mengalami peningkatan.

“Sudah ramai yang membeli tas, khususnya untuk anak-anak yang baru masuk sekolah dasar dan juga taman kanak-kanak,” kata Zainal kepada AJNN, Selasa (9/7).

Sambung Zainal, dirinya menjual tas-tas mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA, dan berbagai jenis dan model tas lainnya. Sementara harga dijual berkisar Rp120 ribu hingga Rp280 ribu tergantung model dan jenis tas itu sendiri.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...