Unduh Aplikasi

Tahun 2020 Hanya Sebatas Pondasi, Dek Gam Pastikan Tahun Depan Mapolres Pijay Siap

Tahun 2020 Hanya Sebatas Pondasi, Dek Gam Pastikan Tahun Depan Mapolres Pijay Siap
Nazaruddin Dek Gam didampingi Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am saat meninjau pembangunan Mapolres Pidie Jaya. Foto: For AJNN

PIDIE JAYA - Pembangunan gedung Mapolres Pidie Jaya yang terletak di Gampong Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng, pada tahun ini yang mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya tahun 2020 sebesar Rp 5 miliar hanya untuk pembangunan pondasinya saja.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupatrn Pidie Jaya, Rizal Fikar kepada AJNN, Rabu (2/12).

"Untuk tahun ini dengan anggaran Rp 5 miliar itu untuk pembangunan pondasi bawah dan tiangnya saja," kata Rizal Fikar.

Dijelaskan, kantor Kepolisian Resort Pidie Jaya masih memerlukan biaya hingga Rp 10 miliar untuk dapat fungsional.

"Untuk fungsionalnya, masih butuh anggaran Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar," jelas dia.

Terpisah, pengawas lapangan pembangunan Mapolres Pidie Jaya, Edy menyebutkan, progres proyek tersebut telah mencapai 90 persen.

"Progresnya sudah mencapai 90 persen, dan Insyaalah akan siap tepat waktu," sebut Edy melalui sambungan seluler.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi III, Nazaruddin Dek Gam, saat meninjau lahan dan proses pembangunan Mapolres Pidie Jaya beberapa waktu lalu mengatakan, pembangunan Mapolres Pidie Jaya dipastikan tuntas pada tahun 2021.

Kepastian itu, kata Dek Gam--sapaan Nazaruddin--setelah dirinya berbicara langsung dengan Kapolri Jenderal Idham Aziz. Dan Kapolri telah memerintahkan Asisten Kapolri bidang perencanaan umum dan anggaran (Asrena) untuk segara menuntaskan pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

"Polres Pidie Jaya, Insyaallah tahun 2021 bapak Kapolri akan memberikan bantuan (mengalokasikan anggaran) untuk pembangunan Pidie Jaya hingga tuntas. Saya sudah bicara langsung dengan beliau," kata Presiden Persiraja itu beberapa waktu lalu saat meninjau pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

Komentar

Loading...