Unduh Aplikasi

Tahun 2014 setiap LPTQ di Aceh Besar dapat 10 juta

Tahun 2014 setiap LPTQ di Aceh Besar dapat 10 juta
Aduen Mukhlis, Bupati Aceh Besar menyerahkan santunan bagi anak yatim
ACEH BESAR -  Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah membuka MTQ ke Se-kecamatan Blang Bintang, Sabtu (15/2) pagi tadi. Pada waktu bersamaan juga digelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H. Pada kesempatan tersebut Mukhlis Basyah juga memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim.

Pada acara yang dihadiri oleh seluruh unsur Muspika dan dipusatkan di halaman kantor camat Blang Bintang tersebut Bupati Aceh Besar mengatakan MTQ sangat berdampak dalam menjaga eksistensi program Beut Ba'da Magrib, ini karena MTQ dapat menjadi ajang evaluasi dan tolok ukur bagi keberhasilan program tersebut.

Mukhlis Basyah yang didampingi asisten ekonomi dan pembangunan Samsul Bahri serta Kabag Humas dan Protokol Aceh Besar Muhammad Iswanto ditemui usai kegiatan menjelaskan pada tahun 2014 Pemerintah Aceh Besar juga telah menganggarkan dana bagi setiap Lembaga Pengembangan Talawatil Qur'an (LPTQ) di Aceh Besar sebesar 10 juta rupiah. Kebijakan ini untuk meningkatkan mutu generasi dalam menguasai dan memahami AL Qur'an sebagai pedoman hidup.

Selain itu, Camat Blang Bintang Erijoni menambahkan, kesuksesan Maulid Nabi yang diselenggarakan berkat kerjasama semua pihak.

"Alhamdulillah ada 162 anak yatim se-kecamatan Blang Bintang yang disantunani, ini menjadi bagian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya.

Untuk MTQ, kata Erijoni, akan digelar mulai malam ini hingga empat hari ke depan, dan pada malam penutupan juga menghadirkan penceramah yaitu Tgk Abdul Majid dari Aceh Utara.

HENDRI - RIL
Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...