Unduh Aplikasi

Tahap Pertama, Sebanyak 482 KK di Aceh Jaya Terima BLT

Tahap Pertama, Sebanyak 482 KK di Aceh Jaya Terima BLT
Sekda Aceh Jaya, Mustafa yang didampingi oleh Kadis PMPKB Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi serta Muspika Indra Jaya, sedang menyarahkan dana BLT dana desa di Gampong Teumareum secara simbolis. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Sebanyak 482 Kepala Keluarga (KK) di 13 desa dalam dua Kecamatan Kabupaten Aceh Jaya mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa Tahun 2020 yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Aceh Jaya, Mustafa di Desa Teumareum, Kecamatan Indra Jaya kabupaten setempat, Jum'at (15/5) sore.

Kepala Dinas PMPKB Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi mengatakan dari 172 desa yang ada di Aceh Jaya, baru 13 desa yang sudah siap disalurkan. Atau sebanyak 482 KK penerima manfaat dari 2 kecamatan.

"Yang kita salurkan bantuan BLT dana desa hari ini sebanyak 482 KK, yaitu di Kecamatan Jaya sebanyak 200 KK dari 5 desa. Sedangkan di Kecamatan Indra Jaya sebanyak 282 yang terdiri dari 8 desa. Bantuan yang diberikan itu sebesar Rp. 600.000 per bulan selama 3 bulan. Namun untuk hari ini yang disalurkan hanya untuk satu bulan dulu," kata Reza kepada AJNN.

Sementara untuk tahap selanjutkan pihaknya akan menunggu kesiapan dari masing-masing desa, namun menyarankan agar bantuan ini tidak boleh ada yang tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Jaya, Mustafa mengungkapkan,saat ini Pemkab Aceh Jaya sudah melakukan penelusuran data dan telah mensosialisasikan persyaratan yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, supaya tidak ada penerima yang tumpang tindih.

Saat ini, lanjutnya, cukup banyak batuan sosial yang mengalir ke Aceh Jaya baik itu bantuan BSNT, PKH, BPNT dan hari ini sedang penyaluran BLT dana desa bagi masyarakat dampak Covid-19.

"Jika ditotalkan penerima bantuan sosial aja sudah melebihi 16 ribu KK penerima, sementara KK miskin di Aceh Jaya hanya 6 ribu sekian," jelas Mustafa.

Oleh sebab itu, batuan ini tidak hanya disalurkan bagi orang miskin saja, namun semua warga yang hilang mata pencahariannya akibat Covid-19 berhak mendapatkan bantuan BLT dana desa ini.

Dirinya juga menyarankan untuk dapat segera melaporkan bila ada warga yang dinilai berhak namun belum mendapatkan bantuan sama sekali.

"Mohon dipantau bagi yang tidak mendapatkan bantuan ini, biar tidak ada selisih paham di tengah masyarakat. Semoga bantuan tersebut bisa kita nikmati terutama dimasa covid-19 ini," pungkas Mustafa.

Komentar

Loading...