Unduh Aplikasi

Tagih Janji Kerja, Puluhan Warga Bireuen Demo Rumah Pimpinan Perusahaan

Tagih Janji Kerja, Puluhan Warga Bireuen Demo Rumah Pimpinan Perusahaan
Puluhan warga Bireuen mendatangi rumah pimpinan PT Juvandy di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Puluhan warga asal Bireun mendemo sebuah rumah di kawasan Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe yang diduga milik pimpinan PT Juvandy dan PT Roya Lida Utama, Senin (2/10).

Aksi itu dipicu kekesalan warga terhadap pimpinan perusahaan bidang eksplorasi Migas itu yang menjajikan pekerjaan kepada mereka dengan meminta sejumlah uang. Namun setelah sejumlah warga menyerahkan uang jutaan rupiah kepada pimpinan perusahaan tersebut, pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung didapat hingga kini.

Saat didatangi puluhan warga, pemilik perusahaan  telah terlebih dahulu melarikan diri dari rumahnya itu. 

Seorang warga asal Bireuen yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, kehadiran pihaknya untuk mempertanyakan prihal tindak lanjut pekerjaan yang dijanjikan

“Untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan tersebut kami telah mengeluarkan uang dengan jumlah jutaan rupiah hingga puluhan juta,” ujarnya.

Kapolres Lhokseumawe, Hendri Budiman melalui Kapolsek Iptu Arief Sukmo Wibowo mengatakan, puluhan warga Bireun tersebut mendatangi sebuah rumah di kawasan Ujong Blang terkait masalah pekerjaan oleh perusahaan PT. Juvandy. Mereka menuntut pekerjaan yang sebelumnya di janjikan oleh pihak perusahaan.

“Di sini kita hanya mengamankan dan memediasi kedua belah pihak untuk diselesaikan dengan cara musyawarah. Silahkan buat laporan resmi, jangan main hakim sendiri, “ katanya kepada AJNN.

Arief menyebutkan, sejauh ini kedua pihak. Baik itu, masyarakat maupun pemilik perusahaan belum membuat laporan resmi kepada polisi.

"Itu TKP-nya berada di Bireuen, jadi kita sarankan kepada korban yang merasa dirugikan untuk membuat laporan resmi ke Polres Bireun,” tutup Arief.

 

Komentar

Loading...