Unduh Aplikasi

Tabrakan di Aceh Timur, Satu Meninggal, Lima Luka-luka

Tabrakan di Aceh Timur, Satu Meninggal, Lima Luka-luka
Kondisi mobil pasca tabrakan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. Foto: Mahyudin.

ACEH TIMUR - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara Avanza BK 1015 UJ kontra Mitsubishi Double Cabin BL 8261 ZP di jalan Medan-Banda okAceh, tepatnya di Desa Matang Geutoe, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur. Dalam kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani mengatakan, kecelakaan yang terjadi, Sabtu (6/1), berawal saat Avanza yang dikemudikan oleh Friandi datang dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi di jalan yang agak menikung.

Selanjutnya, Double Cabin yang dikemudikan oleh Rizki Ichwan (30) warga Desa Keude Tanjong, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, datang dari arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang.

"Sesampai di TKP pengemudi Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi diduga mengantuk, sehingga melebar kekanan saat berada di jalan yang menikung, dan masuk ke lajur berlawanan. Disaat bersamaan melaju Double Cabin dari arah berlawanan, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan," katanya.

Adapun korban yang meninggal dunia yakni Fatimah (65) warga Rantau Pauh, Kecamatan Rantau Kabupaten, Aceh Tamiang.

Sementara korban luka-luka yakni, Friandi (32) yang merupakan pengemudi Avanza warga Desa Sriwijaya, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang,mengalami patah tangan dan kaki kanan, serta dada memar, kemudian Fatimah (48) warga Desa Jermal 13, Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara, Bariah (50), dan Beri Saputra (26), yang merupakan warga Sriwijaya, Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

"Satu lagi yang luka yakni penumpang mobil Double Cabin yakni Zuraida (27), warga Desa Keude Tanjong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireun," ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas untuk proses lebih lanjut.

Komentar

Loading...