Unduh Aplikasi

Tabrak Pohon Yang Tumbang ke Jalan, Warga Lambhuk Meninggal Dunia

Tabrak Pohon Yang Tumbang ke Jalan, Warga Lambhuk Meninggal Dunia
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Banda Aceh sedang membersihkan badan jalan yang tertimpa pohon

BANDA ACEH - Salah seorang warga Lambhuk Kecamatan Ule Kareng Banda Aceh Bustanil Arifin (30) meninggal dunia setelah menabrak pohon cemara yang tumbang di badan jalan pinggir sungai gampong setempat, Selasa (9/7).

Seperti diketahui, angin kencang sejak malam tadi melanda sejumlah wilayah di Aceh, cuaca ini membuat pohon tumbang terjadi di beberapa daerah, dan bahkan juga ada rumah warga yang rusak tertimpa pohon.

Keuchik Gampong Lambhuk, Rustam Abubakar mengatakan, musibah itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB setelah shalat subuh. Saat kejadian korban keluar dari rumahnya berangkat kerja berjualan ke pasar Peunayong Banda Aceh.

Namun, dalam perjalanan korban yang menggunakan sepeda motor menabrak pohon cemara yang sudah tumbang melintang di badan jalan, karena suasana masih gelap korban tidak melihat bahwa ada pohon tumbang sehingga ia menabrak pohon tersebut.

"Kejadian jam 06.00 WIB, habis shalat subuh. Pohon tumbang sudah dari Jam 1 malam, kebetulan habis shalat dia pergi berjualan di Peuanyong. Tidak tahu pohon jatuh dan akhirnya ditabraklah, dia terpental ke belakang," kata Rustam Abubakar kepada wartawan saat dijumpai di rumah duka.

Rustam menyampaikan, setelah menabrak pohon, korban sempat mendapat pertolongan dari warga dan dibawa ke rumah sakit, tetapi sudah tidak dapat tertolong lagi, akhirnya korban meninggal dunia.

"Lebih kurang 30 menit dapat pertolongan warga dan sempat dibawa ke rumah sakit," ujar Rustam.

Pantauan AJNN, puluhan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Banda Aceh sedang membersihkan badan jalan yang tertimpa pohon tersebut, saat ini jalan sudah bisa dilewati normal kembali seperti biasanya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...