Unduh Aplikasi

Syarkawi Resmi Dilantik Jadi Bupati Bener Meriah

Syarkawi Resmi Dilantik Jadi Bupati Bener Meriah
Foto: Facebook Fauzan Azima

BENER MERIAH - Plt Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi resmi dilantik menjadi bupati defenitif kabupaten setempat sisa masa jabatan 2017 – 2022.

Syarkawi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) setmpat, Selasa (30/4).

Usai dilantik Syarkawi menyatakan tekadnya untuk mewujudkan Kabupaten Bener Meriah sebagai kabupaten yang maju, harmonis dan Islami sebagai mana yang telah dituangkan dalam visi-misinya bersama Ahmadi saat mencalonkan diri pada pilkada 2017 lalu.

Dia menyebutkan, untuk mewujudkan hal itu sangat dibutuhkan pastispasi dan dukungan semua pihak di kabupaten setempat.

"Ini bukan pekerjaan mudah, butuh kerjasama dengan bersinergi dengan semua pihak," katanya

Sebagaimana diketahui, Syarkawi dilantik menggantikan Ahmadi yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus suap DOKA pada 2018 lalu.

Ahmadi divonis 3 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan. Ahmadi terbukti bersalah menyuap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf Rp 1,050 miliar.

"Menyatakan terdakwa Ahmadi telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara berlanjut," kata ketua majelis hakim Ni Made Sudani saat membacakan amar putusan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (3/12/2018) lalu.

Komentar

Loading...