Unduh Aplikasi

Syarifah Fitrianda; Melangkah Positif

Syarifah Fitrianda; Melangkah Positif
Syarifah Fitriananda
BANDA ACEH – Kegiatan-kegiatan positif tersebar di banyak hal dan tempat. Namun kedatangannya tak bisa ditunggu. Kegiatan positif harus dijemput. Caranya: mencari dan menelusuri informasi terbaru.

Bagi Syarifah Fitrianda, upaya dalam mencari hal positif setimpal dengan hasil didapat. Tia--demikian sapaan akrabnya--menemukannya saat menjadi duta mahasiswa dan bergabung dengan komunitas itu.

“Sebenarnya kalau kita bergabung di suatu kegiatan positif, kita akan terus bersama mereka. Dan ini akan setimpal dengan upaya kita, karena menghasilkan prestasi positif juga,” kata finalis Agam-Inong Duta Wisata Banda Aceh 2014 itu kepada AJNN, Sabtu (5/3).

Alih-alih membuat kuliahnya terbengkalai, seabrek kesibukan berorganisasi dan mengikuti berbagai kegiatan malah mendorong Tia mendapatkan nilai lebih baik di bangku kuliah. Kesibuan itu memberikan energi positif yang membuat dirinya terus berpacu dalam semua hal.

“Menjemput dan mencari hal hal positif sebenarnya langkah awal untuk memulai,” kata Tia. Awalnya, dalam menekuni aktivitas positif itu, terselip keinginan untuk terlihat baik di mata orang lain. Namun itu bukan masalah. Karena perlahan-lahan, keinginan untuk itu berkurang seiring dengan semakin terbiasanya diri menjalankan kegiatan positif.

Kegiatan positif ini mendorong anak muda untuk tampil percaya diri. Termasuk mampu mengatakan “tidak” kepada narkoba, praktik seks bebas dan kegiatan beraura negatif lainnya. Dara cantik kelahiran Sigli, 15 April 1992, ini juga menyarankan anak muda untuk lebih berterus terang, terutama saat menghadapi masalah yang rumit.

“Masalah jangan didiamkan dan dinikmati sendiri. Ceritakan kepada orang tua, sahabat, atau konsultasikan dengan ahlinya. Masalah itu harus diselesaikan. Sama seperti soal, masalah membutuhkan jawaban,” kata dokter gigi ini.

Komentar

Loading...