Unduh Aplikasi

DUKUNG ACEH JAYA TERPILIH JADI KEK DAN KIT

Syahbandar Pelabuhan Calang Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Syahbandar Pelabuhan Calang Siap Berikan Pelayanan Terbaik
Pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Syahbandar Pelabuhan Calang, Aceh Jaya menyatakan dukungannya untuk Aceh Jaya supaya terpilih menjadi daerah Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) dan Kawasan Industri Terpadu (KIT) di wilayah Barat Selatan Aceh.

"Kami sangat mendukung Aceh Jaya terpilih sebagai KEK dan KIT di wilayah Barat Selatan," ujar Azwana Amru Harahap, selaku pejabat pembuat komitmen Pelabuhan Calang, kepada AJNN, Selasa (15/10).

Menurutnya, Pelabuhan Calang merupakan salah satu aspek pendukung yang sangat strategis bagi Aceh Jaya agar terpilih sebagai KEK dan KIT di wilayah Barat Selatan.

Selain itu, Pelabuhan Calang bisa dipastikan merupakan satu-satunya pelabuhan di wilayah barat selatan yang pelayanannya terbaik dan bebas pungli.

Baca: Bupati Aceh Jaya Serahkan Dokumen KEK dan KIT kepada Plt Gubernur

"Saat ini kami terus berbenah diri dengan menjaga semua aset Pelabuhan Calang, agar setiap waktu bisa digunakan oleh investor," tuturnya.

Selain menjaga aset pelabuhan, pihaknya juga berbenah tentang SOP yang ada, dengan cara meminimalisir penatapan muka langsung agar menghindari pungli-pungli di pelabuhan.

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga sudah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk dapat dibangun penahan gelombang di Pelabuhan Calang dan ini sedang dikaji oleh pemerintah pusat karena akan menghabiskan dana sekitar Rp85 miliar.

"Untuk saat ini, kapasitas Pelabuhan Calang untuk kedalamannya juga sangat cocok untuk bongkar muat kapal-kapal besar," pungkas Amru.

Komentar

Loading...