Unduh Aplikasi

Syafruddin Budiman: Saya Masih Ketua Hanura Aceh

Syafruddin Budiman: Saya Masih Ketua Hanura Aceh
Ibnu Rusdi dan Syafruddin Budiman. Foto: Ist

BANDA ACEH - Syafruddin Budiman menegaskan kalau dirinya masih sah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh. Ia juga tidak mempersoalkan ketika Ibnu Rusdi terpilih sebagai Ketua Hanura Aceh dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa yang diselenggarakan di Hotel Manhattan, Jakarta (25/1).

"Saya masih Ketua Hanura Aceh di bawah kepemimpinan Ketua Umum Daryatmo. Kalau dia (Ibnu Rusdi) kan di bawah Oesman Sapta Odang (OSO)," kata Syafruddin Budiman kepada AJNN, Jumat (25/1).

Ia juga menegaskan yang bisa memecat dan mengganti diirnya sebagai ketua adalah Daryatmo, bukan OSO. Kalau ada pihak yang mau mengangkat lain Ketua Hanura Aceh tidak ada masalah.

"Saya masih sah lah sebagai Ketua Hanura Aceh, kalau orang mau angkat lain ketua silahkan saja," ujarnya.

Ketika ditanyai ada 22 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura di Aceh yang ikut dalam Musdalub di Jakarta, Syafruddin Budiman hanya mengatakan kalau itu mungkin hanya orang-orang yang disuruh pergi ke Jakarta.

Baca: Ibnu Rusdi Jadi Ketua Hanura Aceh

"Itu mungkin itu orang-orang yang diajak. Kalau disuruh pergi ya pergi saja, siapa orang Aceh yang gak mau pergi ke Jakarta kalau diajak, pergi gratis, tidur gratis, ya pasti mau lah," ungkapnya.

Ia juga mempertanyakan kenapa Musdalub tersebut tidak dilaksanakan di Aceh, dan harus dilaksanakan di Jakarta.

"Kenapa tidak di Aceh saja Musdalubnya, kenapa bayar orang untuk pergi ke Jakarta," ujarnya.

Selain itu, politisi senior ini juga mengungkapkan kalau Ibnu Rusdi sempat meminta izin kepadanya untuk maju sebagai Ketua Hanura Aceh dalam musdalub tersebut, ia hanya mempersilahkan saja untuk maju. Karena tidak ada dasar dirinya melarang orang untuk maju sebagai ketua.

"Ada bilang sama saya mau maju sebagai ketua, mana boleh saya larang orang maju. Itu kan adik saya juga, dulunya wakil saya, kalau mau maju silahkan, masak saya larang," katanya.

Komentar

Loading...