Unduh Aplikasi

Swab 37 ASN Setda Aceh Negatif Corona, 28 Lagi Belum Keluar Hasil

Swab 37 ASN Setda Aceh Negatif Corona, 28 Lagi Belum Keluar Hasil
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Sebanyak 37 Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Daerah (Setda) Aceh dari total 65 orang yang sebelumnya reaktif rapid test ternyata negatif virus corona (Covid-19).

Hal tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaan swab nasofaring dan orofaring di laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Balitbangkes Aceh, Kamis (9/7).

Sementara 28 swab ASN lainnya saat ini masih dalam proses pemeriksaan atau menunggu hasil uji Real Time PCR dari Balitbangkes Aceh.

“Ada 28 ASN lagi yang belum ada hasilnya, mari kita doakan hasilnya negatif corona juga,” kata Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani dalam laporannya, Jumat (10/7).

Seperti diketahui, dari total 903 ASN di lingkungan Pemerintah Aceh yang menjalani pemeriksaan rapid test terkait virus corona, sebanyak 65 orang diantaranya disimpulkan reaktif.

Rapid test terhadap pegawai negeri sipil (PNS) Setda Aceh itu dilaksanakan pada 1 sampai 3 Juli 2020 di Klinik Kantor Gubernur Aceh. 

Baca: Hasil Rapid Test, 65 Pegawai Pemerintah Aceh Reaktif Corona

"Dari 903 orang yang di rapid test, 65 orang hasilnya reaktif. 65 yang menunjukkan reaktif itu belum tentu virus corona, bisa jadi karena infeksi lain," kata Saifullah Abdulgani kepada wartawan, Rabu (8/7) kemarin.

Dalam kesempatan ini, Saifullah juga menyebutkan, Aceh juga bertambah satu kasus baru Covid-19, kini pasien mulai dirawat di Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh,

Pasien laki-laki berumur 68 tahun asal Banda Aceh itu sempat dibawa ke IGD RSUZA, kondisinya lemas dan sesak napas, serta memiliki penyakit penyerta (komorbid) hipertensi.

“Pasien Kasus 90 tersebut kini dirawat di RICU RSUZA Banda Aceh,” sebut pria yang akrab disapa SAG itu.

Untuk jumlah pasien positif virus corona Aceh secara kumulatif hingga saat ini sudah mencapai 90 orang. Tersebar di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

“Pasien Covid-19 yang sedang dirawat menjadi 33 orang, sudah sembuh 54 orang, dan tiga orang meninggal dunia,” pungkas SAG.

Komentar

Loading...