Unduh Aplikasi

LANJUTAN PARIPURNA AKD DPRA

Susunan AKD dari Fraksi Demokrat, Golkar dan PPP Tak Diumumkan

Susunan AKD dari Fraksi Demokrat, Golkar dan PPP Tak Diumumkan
Rapat paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) kembali menggelar rapat paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang sempat tertunda beberapa pekan lalu, Jum'at (17/1).

Sidang paripurna kali ini, pimpinan DPRA tidak mengumumkan usulan nama-nama anggota dari tiga Fraksi yaitu Demokrat, Golkar dan PPP ke dalam susunan AKD, baik itu komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), maupun Badan Legislasi (Banleg).

Dari enam komisi di DPRA, atas permintaan pimpinan sidang, Sekretaris Dewan (Sekwan) tidak membacakan satu orang pun dari nama-nama anggota tiga fraksi dalam susunan AKD tersebut.

Tidak diumumkannya nama-nama anggota dari tiga fraksi ke dalam susunan AKD tersebut karena dinilai belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Tidak diumumkan dulu nama-nama dari Fraksi Demokrat, Golkar dan PPP, karena belum sesuai dengan pasal 79 ayat 3 tata tertib DPRA," kata Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin dalam sidang paripurna.

Dahlan meminta kepada pimpinan dari tiga fraksi tersebut untuk dapat mengusulkan kembali penempatan anggota fraksi masing-masing dengan memperhatikan, dan memenuhi persyaratan proporsional, berimbang dan merata, agar kemudahan dapat segera ditetapkan penempatan dalam AKD.

"Rancangan keputusan ini kami tetapkan menjadi keputusan DPR Aceh" tutup Jamaluddin.

Hingga saat ini, karena tidak diumumkannya nama-nama mereka, protes dari anggota dewan dari tiga fraksi tersebut masih terus dilontarkan dalam rapat paripurna ini.

Komentar

Loading...