Unduh Aplikasi

Surya Paloh: Bendera Bukan Prioritas Pembangunan Aceh

Surya Paloh: Bendera Bukan Prioritas Pembangunan Aceh
Surya Paloh.
BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Surya Paloh meminta seluruh pihak berpikir positif untuk pembangunan Aceh. Dia mengatakan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan Pemerintah Aceh harus lebih memprioritaskan pengentasan pengangguran ketimbang mengurusi polemik lambang dan bendera daerah Aceh.

“Masalah bendera Aceh dan lambang, tanyakan dulu kepada rakyat. Apakah bendera dan lambang menjadi prioritas untuk rakyat? Kalau memang untuk rakyat, silakan ikut,” kata Surya Paloh di Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

Menurut Surya, penting bagi stakeholder pembangunan di Aceh untuk melihat sejumlah permasalahan mendasar di Aceh. Dan itu, tambah Surya, bukan urusan bendera dan lambang. Masyarakat Aceh lebih butuh lapangan kerja untuk menampung angkatan kerja di Aceh yang hingga kini terus meningkat.

Peningkatan lapangan kerja ini akan mendorong situasi Aceh menjadi lebih aman. Dengan demikian, angka kriminalitas bisa ditekan. Kondisi ini, dengan sendirinya, akan menambah kenyamanan orang datang ke Aceh.

Surya berharap, seluruh masyarakat Aceh dapat membuat setiap orang yang datang ke Aceh merasa nyaman dan bangga. Untuk itu, tambahnya, diperlukan pembangunan infrastruktur yang lebih baik lagi.

“Saya kepingin lah ada rel kereta api cepat di Aceh. Daripada bendera, lebih baik (memperjuangkan) kereta api cepat, begitu kira-kira," kata Surya.

Komentar

Loading...