Unduh Aplikasi

Surati Satker Cipta Karya, Wali Kota Minta Proyek IPAL Dihentikan

Surati Satker Cipta Karya, Wali Kota Minta Proyek IPAL Dihentikan
Surat Pemko Banda Aceh ke Kepala Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman Strategis Dirjen Cipta Karya. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh meminta kepada Kepala Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman Strategis Dirjen Cipta Karya untuk menghentikan sementara pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Gampong Pande Kecamatan Kutaraja Banda Aceh.

Permintaan tersebut tertuang dalam surat Wali Kota Banda Aceh dengan nomor 640/092, ini disampaikan berkenaan dengan surat dari Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh nomor 640/2925 tertanggal 9 Oktober 2017 terkait pemberhentian sementara pembangunan IPAL di Gampong Pande.

Sehubungan dengan itu Pemerintah Kota Banda Aceh meminta agar pembangunan IPAL tersebut untuk dapat dihentikan sementara sambil menunggu hasil dari tim khusus Pemkot Banda Aceh terhadap penyelesaian kasus IPAL terkait adanya penemuan batu nisan dilokasi pengerjaan proyek.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ini ditembuskan kepada DPRK setempat, Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR, Direktur PT Nindya Karya (Persero) dan Direktur PT Tenaga Inti Makmur Beusare (KSO).

 

Komentar

Loading...