Unduh Aplikasi

Surat Keputusan Presiden Terkait Penunjukan Taqwallah sebagai Sekda Aceh

Surat Keputusan Presiden Terkait Penunjukan Taqwallah sebagai Sekda Aceh
Surat Keputusan Presiden terkait penujukan Taqwallah sebagai Sekda Aceh. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerbitkan surat Keputusan Presiden (KP-RI) nomor  90/TPA Tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Madya dilingkungan Pemerintahan Aceh.

Surat Keputusan itu dikeluarkan setelah menunggu enam bulan 14 hari sejak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansya mengusulkan tiga nama paratur sipil negara (ASN) Aceh, yang akan menduduki kursi Sekda Aceh, mengantikan posisi Darmawan. Adapun tiga nama tersebut yakni, Kamaruddin Andalah, M. Jafar, dan Taqwallah.

Berdasarkan salinan surat resmi yang diterima AJNN dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditetapkan pada 24 Juli 2019 serta ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet, Farid Utomo memutuskan dan menetapkan.

Baca: Taqwallah Sekda Aceh

Keputusan Presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Madya dilingkungan Pemerintahan Aceh. yakni yang pertama memberhentikan dengan hormat Drs Dermawan, M.M., NIP 195901261983031005, Pembina Utama (Golongan.IV/d) dari jabatannya sebagai Sekretaris daerah Aceh terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2019, disertai ucapan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Kedua, mengangkat dr Taqwallah M.Kes., NIP 19640504-1997031002, Pembina Utama Madya (Golongan.IV/d) sebagai Sekretaris Daerah Aceh terhitung sejak saatpelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan structural eselon I.b sesuai peraturan perundang-undangan.

Ketiga, Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, serta salinan Keputusan ini disampaikan kepada, Gubernur Aceh, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di Banda Aceh.

Keputusan Presiden ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Komentar

Loading...