Unduh Aplikasi

Surat Edaran Penutupan Pasar Pekanan di Aceh Tamiang Dicabut

Surat Edaran Penutupan Pasar Pekanan di Aceh Tamiang Dicabut
Potongan surat pencabutan penutupan pasar pekanan dari Pemkab Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Selasa (7/4) mencabut surat edaran tentang penutupan sementara pasar pekanan yang dikeluarkan pada Selasa (31/3) pekan lalu. Dengan telah dicabutnya surat edaran tersebut, para pedagang mulai besok sudah bisa berjualan seperti biasanya di pasar pekanan.

Pencabutan surat edaran tentang penutupan pasar pekanan itu dilakukan oleh Mursil sehubungan dengan adanya surat dari Gubernur Aceh Nomor : 440/5516 tanggal 30 Maret 2020 tentang pengaturan tata kelola pasar di kabupaten/kota.

Dalam surat pencabutan surat edaran penutupan pasar pekanan yang dikeluarkan Pemerintah Aceh Tamiang, Selasa (7/4), Mursil mengimbau kepada pengelola pasar untuk membatasi jam operasi pasar tradisional.

Baca: Tak Hiraukan Surat Edaran Bupati, Pedagang Pekanan di Tamiang Tetap Berjualan

Mursil juga meminta kepada pengelola pasar agar menyediakan sarana cuci tangan di pasar pekanan. Dalam surat tersebut, Mursil juga meminta kepada masyarakat agar menggunakan masker serta menjaga jarak minimal 1,5 meter saat transaksi jual beli barang.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebelumnya mengeluarkan surat edaran meminta pasar pekanan ditutup sementara.

Penutupan sementara pasar pekanan dilakukan sebagai upaya mencagah penyebaran virus corona di Kabupaten Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...