Unduh Aplikasi

Surat Edaran Pemkab Bener Meriah: Salat Idul Fitri Dapat Dilaksanakan di Zona Hijau

Surat Edaran Pemkab Bener Meriah: Salat Idul Fitri Dapat Dilaksanakan di Zona Hijau
Surat Edaran Pemkab Bener Meriah. Foto: For AJNN

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah tetap akan melaksanakan salat Idul Fitri 1442 hijriah di masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Intinya seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat salat Idul Fitri," kata Juru bicara Satuan Tugas Pemerintah Bener Meriah, Ilham Abdi, Senin (10/5).

Selain itu, kata Ilham, pihaknya juga sudah mengimbau untuk setiap masjid harus wajib menyediakan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk, dan untuk para jamaah harus memberi jarak. 

"Di setiap mesjid harus menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk ke mesjid dan nantik di imbau untuk memberi jarak antar jamaah," ujarnya.

Kata Ilham, Pemkab Bener Meriah juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan salat Idul Fitri.

Dalam surat edaran itu, ada beberapa imbauan yang disampaikan oleh Pemkab Bener Meriah. Yakni salat Idul Fitri dilaksanakan dengan menjaga jarak antar jamaah 1 s/d 1,5 m, memakai masker dan mencuci tangan.

Kemudian, bagi yang terindikasi Covid-19, agar tidak mengikuti salat Idul Fitri, bagi yang baru tiba dari luar daerah diimbau untuk tidak mengikuti salat Idul Fitri serta melakukan isolasi mandiri. 

Selanjutnya, panitia wajib menyediakan hand sanitizer/sabun cuci tangan dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19. Dan salat Idul Fitri dapat dilaksanakan pada zona kawasan hijau.

Komentar

Loading...