Unduh Aplikasi

Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga di Pidie Terendam Banjir

Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga di Pidie Terendam Banjir
Perumahan warga Gampong Cumbok Niwa, Kecamatan Sakti tergenang banjir

PIDIE - Curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini di Kabupaten Pidie menyebabkan debit air sungai meluap hingga menggenangi perumahan warga.

Informasi yang diperoleh AJNN, Jumat malam (1/5) di Kecamatan Sakti, puluhan rumah di Gampong Cumbok Niwa sempat tergenang banjir akibat krueng (sungai) Baro Keumala meluap.

Ketinggian air diperkirakan 30 hingga 50 centimeter, selain rumah warga, sejumlah ruas jalan juga ikut tergenang banjir.

Selain Krueng Baro Keumala, hujan deras juga menyebabkan debit air Sungai Tiro terus naik, warga Kecamatan Kembang Tanjong yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) saat ini mulai waspada kerena kemungkinan terjadi banjir seperti tahun-tahun sebelumya.

"Kondisi sungai Tiro saat ini sudah mulai naik, jadi kami terus waspada untuk mengantisipasi jika terjadi banjir," kata salah satu pedagang di Pasar Kecamatan Kembang Tanjong.

Hingga berita ini diturunkan, AJNN telah berusaha mengkonfirmasi Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Pidie melalui selulernya terkait berapa jumlah rumah warga yang tergenang banjir. Namun belum mendapat jawaban.

Komentar

Loading...