Unduh Aplikasi

Sungai Cinendang Meluap, Lokasi TMMD Kodim Singkil Terendam Banjir

Sungai Cinendang Meluap, Lokasi TMMD Kodim Singkil Terendam Banjir
Lokasi TMMD Kodim 0109/Singkil terendam banjir. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Singkil sejak dua hari terakhir membuat Sungai Cinendang meluap. Hal itu mengakibatkan lokasi TMMD ke-100 yang sedang digarap Kodim 0109/Singkil tergenang air.

Akibat banjir, pekerjaan sasaran fisik TMMD berupa pembuatan talud, pembuatan jembatan serta penimbunan jalan tembus Desa Lae Riman dengan Silatong Kecamatan Simpang Kanan terhambat, maklum lokasi TMMD tersebut tepat berada dipinggiran Lae Cinendang.

"Jalan menuju lokasi pembangunan talud dan jembatan dari arah Desa Silatong menuju Desa Lae Riman sudah terpendam air setinggi paha orang dewasa, sedangkan untuk jembatan beton yang baru dibangun sudah terendam air sedalam satu meter lebih," kata Dandim 0109/Singkil, Rabu (11/10) melalui stafnya.

Pun demikian, personil Satgas dan juga masyarakat yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan TMMD tak berputus asa. Meski jauh, mereka harus memutar arah melewati perbukitan untuk menghindari genangan air mencapai lokasi yang masih dapat dikerjakan.

"Untuk mencapai lokasi pemasangan talud membutuhkan waktu yang lama, karena harus memutar. Banjir belum sampai merendam rumah-rumah warga," ungkapnya.

Tak hanya berdampak pada kegiatan TMMD, cuaca buruk dan tingginya Intensitas hujan menyebabkan nelayan di wilayah itu sejak dua hari tak melaut. Para nelayan memilih menambatkan perahu mereka lantaran gelombang diperairan Singkil sedang tak bersahabat bagi nelayan tradisional.

Komentar

Loading...