Unduh Aplikasi

Suhendry Terpilih Ketua Tim Formatur IKA Fisip Unsyiah Jabodetabek

Suhendry Terpilih Ketua Tim Formatur IKA Fisip Unsyiah Jabodetabek
Suhendry

JAKARATA - Tim formatur pembentukan Ikatan Alumni Fisip Unsyiah Jabodetabek (IKA Fisip USK- Jabodetabek) resmi dibentuk. Pembentukan tim formatur tersebut sebagai langkah awal pembentukan IKA Fisip Jabodetabek secara permanen.

Suhendry, yang merupakan alumni Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) yang juga bekas Kepala Sekolah SAKA ditunjuk sebagai Ketua Tim Formatur.

Rahmad Saputra Juru Bicara IKA Fisip Unsyiah Jabodetabek mengatakan pembentukan tim formatur ini murni inisiasi beberapa teman-teman yang berdomisili di Jakarta.

“Kami menyadari selama ini banyak alumni Fisip Unsyiah yang berdomisili di area Jabodetabek, mereka tersebar di beberapa instansi pemerintahan, swasta maupun yang saat ini sedang menempuh S2 belum terhimpun secara baik,” kata Rahmad Sahputra, Selasa (1/11).

Rahmat menilai bahwa potensi ini merupakan sebuah resource luar biasa yang mesti dilokalisir. Makanya pihaknya dan beberapa teman mencoba menghimpun untuk sebuah kesatuan bersama dimasa yang akan datang. Karena kedepan makin banyak tantangan yang akan dihadapi oleh masyarakat Aceh perantauan.

Lebih lanjut, Rahmad menyampaikan bahwa IKA Fisip USK Jabodetabek akan fokus pada gerakan sosial, politik, ekonomi dan pendidikan, sehingga bisa memberikan kontribusi, baik dalam bentuk gagasan, aksi-aksi sosial terhadap pembangunan Aceh kedepan.

“Ini akan menjadi wadah tempat membantu alumni Fisip yang melanjutkan pendidikan di pulau jawa nantinya,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Rahmat, pihaknya akan melakukan pendataan seluruh alumni yang ada di jabodetabek. “Kami juga berencana akan mengadakan pertemuan akbar untuk konsolidasi permanen,” jelasnya.

Adapaun tim formatur terdiri dari Suhendry (Ketua Tim), Rahmad Saputra (Juru Bicara), Teguh Imam Maulana ( Sekretaris) Iqbal Ahmady (wasekjen) dan Al Mufarid (Bendahara).

Komentar

Loading...