Unduh Aplikasi

Sudah Setahun Jalan Amblas di Gampong Meunasah Baro Tak Kunjung Diperbaiki

Sudah Setahun Jalan Amblas di Gampong Meunasah Baro Tak Kunjung Diperbaiki
Kondisi jalan di Gampong Meunasah Baro, yang amblas tak kunjung diperbaiki. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Badan jalan di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie sudah amblas hampir setahun lalu, namun hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

Keuchik Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Kembang Tanjong, Ridwan kepada AJNN, Rabu (2/10) mengatakan, amblasnya sebagian badan jalan yang terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tiro telah terjadi akhir tahun lalu dan sudah pernah menyampaikan kepada pemerintah setempat.

"Kondisi badan jalan amblas sudah pernah kami sampaikan kepada camat setempat. Malahan dalam Musrembang tingkat kabupaten juga sudah kami sampaikan" ujarnya.

Ridwan menuturkan, jalan tersebut merupakan jalur transportasi menuju pasar Pasi Ie Leube yang sering dilalui oleh warga lokal maupun luar. Akibat kondisi sebagian badan jalan amblas sehingga warga terpaksa harus melewati jalur lain yang lumanyan jauh.

"Untuk kenderaan roda empat tidak bisa dilalui lagi, jikapun dipaksakan untuk dilalui maka dikutirkan badan jalan akan ambruk lebih meluas lagi," kata Ridwan.

Selain itu, amblas badan jalan juga berdekatan dengan kantor balai desa dan rumah warga sehingga dikutairkan akan ikut amblas karena kondisi tanah sudah labil.

"Kami berharap perhatian pemerintah agar secepat mungkin menanganinya," pinta Ridwan.

Komentar

Loading...