Unduh Aplikasi

Sudah Dua Pekan RSUD Teuku Umar Tak Rawat Kasus Baru Pasien Covid-19

Sudah Dua Pekan RSUD Teuku Umar Tak Rawat Kasus Baru Pasien Covid-19
IGD RSUD Teuku Umar Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar. Area lampiran

ACEH JAYA - Sudah dua minggu terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya tidak menerima kasus baru pasien Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19) baik pasien datang sendiri maupun pasien rujukan dari puskesmas, Senin (9/11).

Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli membenarkan pihaknya sudah dua minggu terakhir tidak menerima kasus baru atau penambahan pasien Covid-19 di RSUD Teuku Umar kabupaten Aceh Jaya.

"Iya, memang sudah dua minggu terakhir pasien yang terkonfirmasi Covid-19 menurun drastis di Aceh Jaya," kata dr. Eka.

Kata dia, hal itu patut disyukuri dan mengapresiasi seluruh tim dan elemen yang terlibat atas keberhasilan dalam menekan angka Covid-19 di Aceh Jaya

Sementara itu, untuk ruangan Pinere RSUD Teuku Umar sendiri juga mulai kosong sejak dua minggu terakhir.

"Ruang rawat Pinere juga sudah kosong sejak dua minggu terakhir, dan ini baru masuk satu orang dirawat sambil menunggu hasil swab karena saat dilakukan rapid dia reaktif kemarin," ungkap dr. Eka.

"Kita memang berharap semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga kita dapat beraktifitas sebagaimana biasa lagi, kepada masyarakat mohon untuk dapat mematuhi protokol kesehatan supaya wabah Covid-19 ini cepat berakhir," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku jika minat masyarakat untuk berobat ke rumah sakit sejak pandemi Covid-19 menurun drastis.

"Untuk minat masyarakat yang berobat juga masih rendah, bahkan untuk saat ini hanya terisi sekitar 20-30 tempat tidur dari total 88 tempat tiudr," pungkas dr. Eka. 

Komentar

Loading...