Unduh Aplikasi

Sudah Dua Hari BBM Jenis Solar Langka di Aceh Barat

Sudah Dua Hari BBM Jenis Solar Langka di Aceh Barat
Suasana di salah satu SPBU di Kabupaten Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda.

ACEH BARAT - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di kawasan kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan mengalami kelangkaan minyak jenis solar, akibatnya sejumlah truk angkutan dan nelayan tidak bisa beraktivitas.

Dari informasi yang diperoleh AJNN setidaknya ada tiga SPBU yang kehabisan pasokan BBM jenis solar selama dua hari terakhir yakni SPBU Jembes, Meureubo dan SPBU Manek Ro.

Dedek salah seorang supir truck pengangkut material pasir mengatakan, akibat tidak adanya pasokan solar di sejumlah SPBU tersebut membuat dirinya terhenti beraktifitas.

"SPBU kekosongan solar saat ini, ada tiga SPBU saya datangi, tiga-tiganya tidak ada solar sehingga saya tidak bisa bekerja hingga saat ini, karena tidak ada solar," kata Dedek, kepada AJNN.

Dari pantauan AJNN di salah satu SPBU, sejumlah truk dan becak barang yang biasa mengangkut minyak menggunakan jerigen milik nelayan terparkir di SPBU menunggu pasokan minyak.

Sementara itu salah seorang pengawas SPBU di Meureubo menolak memberikan keterangan. 

"Maaf bang ke Depo saja, kami tidak bisa berikan keterangan takutnya salah nanti," kata salah seorang pengawas SPBU itu.

Komentar

Komentar ditutup.