Unduh Aplikasi

Sudah Dua Bulan Blanko e-KTP di Bener Meriah Habis

Sudah Dua Bulan Blanko e-KTP di Bener Meriah Habis
Blanko e-KTP. Foto: Net

BENER MERIAH - Blanko dan tinta rinbon di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bener Meriah sudah dua bulan kosong, akibatnya warga yang mengurus e-KTP hingga kini tidak bisa di cetak, Kamis (29/12).

Kepala Bidang Data dan Informasi Disdukcapil Bener Meriah Emi Resona, SKM mengatakan penyebab stok habis karena banyaknya masyarakat mengurus e-KTP di Kabupaten Bener Meriah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017..

“Sudah dua bulan kosong, pembuatan e-KTP menjelang pilkada meningkat, bahkan ada e-KTP yang sudah diurus belum bisa dicetak,” ujarnya.

Untuk mengatasi keperluan masyarakat agar bisa memberikan hak pilih pada Pilkada 2017, kata Emi, pihaknya sudah memberikan surat keterangan yang dapat dipergunakan sebagai pengganti e-KTP sementara.

“Ini bisa digunakan sebagai salah satu syarat memberikan hak pilih dalam pilkada mendatang, kami sudah berkoordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP),” ujar Emi Resona.

Sementara ini, kata Emi, pihaknya masih menunggu pengadaan blanko yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh.

“Saat ini kami masih menunggu datangnya blanko dan tinta rinbon, karena pengadaanya itu dipegang langsung pihak provinsi,” katanya.

Komentar

Loading...