Unduh Aplikasi

Suara Dek Gam di Aceh Besar Capai 40 Ribu

Suara Dek Gam di Aceh Besar Capai 40 Ribu
Caleg DPR RI, Nazaruddin Dek Gam. Foto: Ist

BANDA ACEH - Suara caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dari PAN, Nazaruddin Dek Gam di Kabuaten Aceh Besar sudah melebihi 40 ribu lebih.

Hal itu diketahui berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Dek Gam--sapaan Nazaruddin--di posko utama melalui data Form C-1.

Koordinator Tim Pusat Pemenangan Dek Gam, Rahmat Djailani mengatakan hitung cepat dilakukan dengan cara mengirimkan saksi-saksi ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk Aceh Besar jumlah suara yang masuk sudah mencapai 40 ribu lebih berdasarkan C-1 yang dikirim saksi-saksi kami," kata Rahmat Djailani kepada AJNN, Senin (22/4) di Banda Aceh.

Rahmat mengungkapkan kalau Dek Gam mendapatkan suara di seluruh TPS yang ada di Aceh Besar. Bahkan, ada beberapa TPS suara Dek Gam bisa mencapai ratusan.

"Kami yakin untuk Aceh Besar Caleg DPR RI Insyaallah suara kami paling tinggi," ujar Rahmat.

Baca: Suara Masuk Capai 86 Ribu Lebih, Dek Gam Diyakinkan Lolos ke Senayan

Untuk saat ini, kata Rahmat, para saksi dan timses sedang melakukan pengawalan suara di tingkat kecamatan. Namun ada beberapa kecamatan yang sudah selesai melakukan rekap suara untuk DPR RI.

"Ada beberapa kecamatan yang sudah selesai, Allhamdulillah suara Dek Gam tertinggi," ungkapnya.

Selain itu, Rahmat juga meminta kepada seluruh saksi dan relawan serta tim sukses di seluruh kab/kota yang masuk Dapil 1 Aceh, untuk terus mengawal proses perhitungan suara, baik ditingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten/kota.

"Suara harus dikawal sampai dengan selesai, ini penting dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Dapil 1 yang sudah memberikan suaranya kepada Nazaruddin Dek Gam.

"Insyaallah melihat perolehan suara, kami yakin Dek Gam akan terpilih sebagai Anggota DPR RI," kata Rahmat Djailani.

Komentar

Loading...