Unduh Aplikasi

Stroke Tak Kunjung Sembuh, M Hasyem Butuh Uluran Tangan

Stroke Tak Kunjung Sembuh, M Hasyem Butuh Uluran Tangan
Irna Tiban bersama M.Hasyem yang terbaring di RSUD Teuku Umar. Foto: Ist

ACEH JAYA - M Hasyem (55), salah satu warga kurang mampu Dusun Gunong Mancang, Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya butuh uluran tangan para dermawan.

Hasyem yang menderita stroke sudah hampir dua tahun terbaring di tempat tidur rumahnya. Penderitaanya belum juga berakhir, sejak tiga hari lalu, Hasyem mengalami diare (mencret) keluar darah.

Humas LSM Kita Peduli, Irna Tiban yang mendampingi Hasyem berobat ke rumah sakit mengatakan jika kondisi Hasyem saat ini sudah sangat mempriatinkan.

"Sebenarnya keluarga sudah lama ingin bawa pak Hasyem berobat ke rumah sakit, namun terkendala dengan administrasi berupa KTP dan KK yang belum ada," kata Irna Tiban kepada AJNN, Selasa (22/10).

Setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Jaya serta Camat dan Kepala Puskesmas Krueng Sabee, akhirnya Hasyem bisa dibawa ke rumah sakit umum Teuku Umar untuk mendapatkan perawatan yang maksimal.

"Allhamdulillah kemarin sudah kami bawa ke rumah sakit dan saat ini masih menjalani perawatan medis lebih lanjut," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada para pemerintah atau pihak dermawan agar mau memberikan sumbangan bantuan untuk meringankan beban keluarga Hasyem yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Apalagi, saat ini Hasyem yang berstatus duda dan tinggal seorang diri tidak mendapatkan penghasilan apapun dan hanya terbaring di rumahnya hampir dua tahun lamamya.

"Saat ini yang menjaga Hasyem hanya anaknya yang selama ini menetap dan bekerja di salah satu warkop di Calang, dan satu lagi anaknya yang sudah lama berkeluarga di Bireun juga sudah pulang melihat kondisi ayahnya saat ini sangat mepriatinkan," kata Irna Tiban.

Komentar

Loading...