Unduh Aplikasi

Stok Tujuh Ribu Ton, Bulog Pastikan Beras Aman untuk Ramadan

Stok Tujuh Ribu Ton, Bulog Pastikan Beras Aman untuk Ramadan
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Persediaan stok beras di Gudang Bulog Sub Drive Kota Lhokseumawe memasuki bulan Ramadan 1441 Hijriah sebanyak tujuh ribu ton. Stok tersebut diperkirakan akan mencukupi hingga 33 bulan mendatang.

Kepala Bulog Lhokseumawe Mufti mengatakan pihaknya menjamin kalau bulan puasa tidak akan mengalami kekurangan stok beras. Bahkan jumlah tersebut akan mencukupi hingga setelah lebaran mendatang.

“Jumlah stok tujuh ribu ton, dan Insyaallah aman dan mencukupi,” katanya kepada AJNN, Kamis (19/3).

Dikatakan Mufti, untuk menghindari terjadinya kenaikan harga beras selama merebahnya virus corona, Bulog Lhokseumawe juga sudah melakukan operasi pasar.

“Kami mengimbau kepada pedagang jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan, apalagi melakukan penimbunan dengan isu-isu virus tersebut,” tuturnya.

Terkait serapan gabah sendiri, sejauh ini pihaknya belum melakukan. Pasalnya ada ketentuan dari pusat ada aturannya. Apalagi pengadaan masih berjalan dan masih bisa di jual.

“Karena masyarakat untuk menjual gabah ke Bulog antusiasnya berkurang, karena menurut mereka harganya terlalu murah harga yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Komentar

Loading...