Unduh Aplikasi

Stok Makanan untuk Korban Banjir Singkil Cukup

Stok Makanan untuk Korban Banjir Singkil Cukup
Banjir di Singkil. Foto: Edi Syahputra

ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menjamin stok logistik untuk puluhan ribu korban banjir Aceh Singkil mencukupi untuk tiga hari ke depan. Pihaknya telah mendistribuskan kebutuhan pokok itu ke seluruh dapur-dapur umum yang disiagakan untuk melayani korban banjir.

"Stok logistik masih cukup. Dapur umum kami siagakan di Singkil 11, Singkil Utara tiga dan Gunung Meriah satu unit. Semuanya dengan stok makanan yang cukup,” kata Kepala Dinas Sosial Jaruddin kepada AJNN, Rabu (28/11).

Jaruddin mengatakan pihaknya sempat terkendala mendistribusikan logistik, khususnya ke wilayah Ibu Kota Singkil, karena akses jalan terputus. Banjir menggenangi kawasan Ujung Bawang dan Sukadamai dan saat itu belum dapat dilalui kendaraan.

Sementara itu data sementara korban banjir dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat tercatat 6.442 kepala keluarga atau 27.921 jiwa warga yang tersebar di 33 desa dan lima kecamatan, yakni Simpang Kanan, Suro, Gunung Meriah, Singkil Utara dan Singkil.

Saat ini, banjir di kecamatan Simpang Kanan, Suro dan Gunung Meriah, mulai surut. Di Singkil Utara dan Singkil, malah sebaliknya. Bahkan Pendopo dan Kantor Bupati tak luput dari banjir.

Komentar

Loading...