Unduh Aplikasi

Stok Darah A di UTD PMI Aceh Utara Kritis

Stok Darah A di UTD PMI Aceh Utara Kritis
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, stok darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara sebanyak 167 kantong. Sementara untuk golongan darah A sendiri saat kritis dan hanya tersisa 10 kantong saja.

Humas UTD PMI Aceh Utara, Fauzi mengatakan, dengan kondisi stok darah yang tersisa tersebut tidak mencukupi untuk satu minggu, dan yang dikhawatirkan untuk jenis golongan darah A yang hanya tersisa 10 kantong saja, sementara beberapa waktu lalu stok darah A sendiri sempat kosong.

“Dengan kondisi darah tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan, apalagi dengan jumlah total 167 kantong itu tidak mencukupi untuk satu pekan ke depan,” katanya kepada AJNN, Rabu (21/6).

Fauzi menambahkan, adapun stok darah yang tersisa di UTD PMI Aceh Utara yakni, golongan darah A=10 kantong, darah B=68 kantong, darah O=64 kantong, dan darah AB=18 kantong.

“Mengingat kondisi darah yang tidak mencukupi ini, kami sangat berharap kesadaran masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya secara sukarela supaya dan membantu mereka yang sakit dan membutuhkan darah,” harapnya.

Komentar

Loading...