Unduh Aplikasi

Stok Beras di Bulog Meulaboh Cukup hingga Tiga Bulan Kedepan

Stok Beras di Bulog Meulaboh Cukup hingga Tiga Bulan Kedepan
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Divreg) IV Meulaboh memastikan pasokan beras masih mencukupi hingga tiga bulan kedepan

Kepala Bulog Divreg IV Meulaboh, Hafizsyah, mengatakan untuk jumlah pasokan beras di gudang milik Bulog Meulaboh mencapai 700 ton.

Ia mengungkapkan kalau harga beras di Aceh Barat masih stabil. Pasalnya musim panen padi masih terjadi di Aceh. Menurutnya panen padi untuk Provinsi Aceh akan terjadi hingga April mendatang.

“Kalau beras kami mencukupi ada 700 ton. Dengan posisi di gudang Meulaboh ada 600 ton dan digudang Simeulue 100 ton. Untuk harga dipasaran juga masih aman sehingga kami belum melakukan operasi pasar, karena saat ini petani masih dalam musim panen hingga April nanti,” kata Kepala Bulog Divreg IV Meulaboh, Hafizsyah kepada AJNN, Jumat (27/3).

Dikatakannya, stok beras sebanyak 700 ton tersebut disiapkan untuk dua program yang selama ini dijalankan oleh bulog setempat untuk empat kabupaten yakni Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue.

Adapun dua program rutin yang dilakukan bulog yakni untuk kegiatan operasi pasar, penjualan beras secara umum dipasaran termasuk program sembako pemerintah yang sebelumnya disebut dengan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT) yang disalurkan kepada kelompok masyarakat kurang mampu.

Saat ini pihaknya terus melakukan pantauan untuk harga beras, dan akan melakukan operasi pasar jika dibutuhkan kedepannya guna mengendalikan harga beras.

“Jika nantinya stok kita tidak mencukupi, kami akan ambil dari gudang Bulog Banda Aceh atau bulog lain,” sebutnya.

Komentar

Loading...