Unduh Aplikasi

Stok Beras di Bulog Lhokseumawe Tersisa 7000 Ton

Stok Beras di Bulog Lhokseumawe Tersisa 7000 Ton
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Stok beras di Gudang Bulog Sub Drive Kota Lhokseumawe tersisa 7000 ton lagi. Beras yang tersisa dan disimpan di gudang kawasan Blang Mangat kota setempat itu diperkirakan akan mencukupi hingga menjelang akhir tahun 2019 mendatang.

“Stok beras di gudang tersisa 7000 ton,” kata Kepala Bulog Sub Drive Kota Lhokseumawe, Armia Darsah kepada AJNN, Selasa (2/7).

Sambungnya, untuk penyaluran bantuan sosial beras sejahtera sudah berakhir pada Mei 2019 lalu untuk wilayah kerja Bulog Lhokseumawe yakni, Bireuen, Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

“Penyaluran bantuan sosial beras sejahtera sudah berakhir, selanjutnya dialihkan ke progam bantuan pangan non tunai (BPNT),” jelasnya.

Lanjutnya, untuk penyerapan gabah sendiri, pihanya akan tetap melakukan, apabila harga di pasaran sesuai dengan pembelian Pemerintah.

Sementara itu, seorang pedagang beras di pasar Inpres Kota Lhokseumawe, Rahmat mengaku, hingga hari ini harga beras masih bertahan di harga Rp170 untuk beras jenis super dan Rp155 untuk jenis premium. Pasca bulan Ramadan hingga selesai lebaran Idul Fitri harga tersebut tak kunjung turun.

“Untuk penyebab kenaikan harga dan tak kunjung turun ini kita tak tau pasti, mungkin saja belum memasuki massa panen,” pungkas Rahmat.

Komentar

Loading...