Unduh Aplikasi

Stok Beras di Bulog Lhokseumawe Dipastikan Aman hingga Akhir Tahun

Stok Beras di Bulog Lhokseumawe Dipastikan Aman hingga Akhir Tahun
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Stok beras di gudang Bulog Sub Drive Lhokseumawe tersedia sebanyak 2.802.969,4 kilogram atau 2.800 ton. Jumlah tersebut diperkirakan mencukupi hingga sembilan bulan ke depan.

“Stok beras di gudang Bulog Lhokseumawe sejauh ini masih aman hingga akhir tahun,” kata Kepala Bulog Sub Drive Lhokseumawe, saat dihubungi AJNN, Selasa (6/10).

Meskipun di tengah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), tidak memperngaruhi dengan pasokan beras ke Gudang Bulog yang ada di kawasan Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe tersebut.

“Kita saat ini sedang fokus menyalurkan bantuan sosial beras (BSB) yang merupakan Program dari Kementerian Sosial, untuk daerah wilayah kerja meliputi, Kabupaten Aceh Utara, Bireuen, dan Kota Lhokseumawe,” ujarnya.

Sementara untuk serapan gabah dari petani dari tiga kabupaten dan kota tersebut sejauh ini belum ada. Pasalnya, para petani lebih memilih menjualnya ke pengusaha disbandingkan ke Bulog.

“Mereka lebih memilih menjual ke pengusaha karena harga yang mahal. Sementara harga yang ditawarkan oleh Bulog, sesuai dengan ketentuan pemerintah yakni Rp 5.300 per kilogram,” tuturnya.

Mukhti mengimbau kepada masyarakat, supaya bantuan BSB yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik, serta masyarakat jangan menjualnya.

Komentar

Loading...