Unduh Aplikasi

STIT Muhammadiyah Abdya Luluskan 73 Sarjana

STIT Muhammadiyah Abdya Luluskan 73 Sarjana
ACEH BARAT DAYA - Untuk tahun akademik 2015-2016 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mewisudakan 73 mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Alhamdulillah untuk kali ini kami kembali mewisudakan mahasiswa/i dari Jurusan PAI sebanyak 73 orang yang teridir dari laki-laki 15 orang, dan perempuan sebanyak 58 orang," ungkap Ketua STIT Muhammadiyah Abdya, Mukhlis MS MA, Kamis (25/8).

Menurutnya, wisuda bukanlah akhir dari segala-galanya akan tetapi merupakan titik awal untuk pengabdian dalam masyarakat. "Janganlah merasa puas dengan apa yang telah diraih saat ini, dan teruslah mengembangkan wawasan ke ilmuan sekalipun sudah berada di luar kampus," kata Mukhlis.

Ia berpesan, agar para mahasiswa yang telah bergelar serjana untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan diiringi oleh kualitas prilaku dalam hidup.

"Bermodalkan ijazah dan kepintaran saja tidak cukup, tetapi sertailah kesuksesan yang ada dengan sikap dan prilaku yang baik," ujar Mukhlis.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Abdya Drs Ramli Bahar dalam sambutannya mengatakan, perguruan tinggi harus mampu melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki motivasi yang tinggi, kreatif dan inovatif .

"Karena pendidikan di Indonesia umumnya dan khususnya Abdya, masih mencari cara dan strategi, sementara daerah lain sudah mempopulerkan keahliannya masing-masing," tuturnya.

Menurutnya, saat ini bukanlah akhir perjuangan bagi mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya, tapi mulai hari ini bagaimana memperlihatkan hasil yang sudah dipelajari selama beberapa tahun duduk di bangku perkuliahan.

"Diharapkan para sarjana tidak hanya siap bekerja tetapi juga siap menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat,” harapnya

Wisuda ke V Program Strata Satu (S1) yang berlangsung di Gedung Serba Guna SMA Tunas Abdya, Kompleks Pendidikan, Padang Meurante, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Aceh Prof H Alyasa Abukar, MA, Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh Muhibud Thabari MA, Sekda Abdya Drs Ramli Bahar, Ketua Badan Pengurus Harian STIT Muhammadiyah, Ketua PDM Abdya Mismahruddin Mahdi, dan keluarga besar civitas akademika STIT Muhammadiyah.

Komentar

Loading...