Unduh Aplikasi

STAIN Meulaboh Yudisium 179 Sarjana

STAIN Meulaboh Yudisium 179 Sarjana
Foto: Ist

ACEH BARAT - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh meluluskan 179 sarjana strata satu (S1) pada yudisium semester ganjil tahun akademik 2019/2020, di Aula kampus setempat, Selasa 18 Februari 2020

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Herman,dalam laporannya menyebutkan, keseluruhan sarjana angkatan VIII tahun ini yang diyudisium 179 orang, terdiri dari 31 laki-laki, dan 148 perempuan.

Para lulusan tersebut berasal dari 9 program studi, diantaranya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 2 orang, Pendidikan Agama Islam (PAI) 27 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 8 orang, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 15 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 32 orang, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 17 orang, Perbankan Syariah (PSY) 68 orang, Hukum Pidana Islam (HPI) 5 orang dan Hukum Tatanegara Islam (HTN) 5 orang.

Adapun lulusan terbaik wisuda semester ganjil ini, dinilai dari 3,50 ke atas nilai tertinggi dari setiap jurusan diperoleh Riska Imelda dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Prodi MPI, IPK 3,92 dan Intan Molek Rinika, IPK 3,88 dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi PSY.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah, menyampaikan keberhasilan telah menyelesaikan studi ini bukanlah akhir perjalanan, melainkan ini merupakan langkah awal untuk menghadapi dunia kerja dimasa akan datang.

Inayatillah menambahkan, dimana tantangan dunia kerja di era disrupsi ini membutuhkan para lulusan yang memiliki jiwa keterampilan dalam bekerja. Baik itu kecakapan dalam berkomunikasi, ketangkasan dalam mengoperasionalkan teknologi yang semakin terus berkembang hingga cara memanfaatkan teknologi kedepan agar tidak terus menerus ketinggalan zaman.

"Jadilah generasi yang terus optimis bergerak menuju perubahan hingga mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang baru dilingkungan masyarakat," harapnya Inayatillah

Yudisium yang berlangsung juga turut dihadiri ketua jurusan, kepala pusat, ketua prodi, para dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan para peserta beserta undangan.

Komentar

Loading...