Unduh Aplikasi

Staf Unimal Positif Covid-19 Dirawat di Sigli

Staf Unimal Positif Covid-19 Dirawat di Sigli
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Seorang staf Tenaga Kependidikan Universitas Malikussaleh yang dinyatakan positif Covid-19 kini dirawat di Sigli.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe, Dokter Said Alam Zulfikar.

“Pasien tidak dibawa pulang ke Lhokseumawe, tetapi dirawat di Sigli,” katanya kepada AJNN, Kamis (16/7).

Baca: Hasil Test Swab, Seorang Staf Unimal Positif Covid-19

Dikatakan Said, saat ini pihaknya juga sedang mencari tau siapa saja orang-orang yang pernah dekat atau bersentuhan dengan pasien.

Sebelumnya, Seorang staf Tenaga Kependidikan Universitas Malikussaleh, dikabarkan reaktif Coronavirus Disease (Covid-19) menurut hasil test swab yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 di Sigli.

“Iya benar. Awalnya dia sakit saat berada di Sigli, karena ada gejala sakit paru-paru, Tim Covid-19 melakukan swab dan hasilnya positif, dia tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, bisa jadi karena transmisi lokal saja,” kata Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, kepada AJNN, Rabu (15/7).

Sambung Kemal, aktivitas di Unimal hari ini terhenti dan kemungkinan juga besok akan sama. Khusus di Kampus Buket Indah dan Lancang Garam. Namun untuk kampus di Reuleut dan Uteunkot, akan berlangsung seperti biasa.

“Besok Unimal juga akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan kampus Buket Indah dan Lancang Garam, setelah itu akan kembali normal seperti semula aktifitasnya,” ujar Kemal.

Komentar

Loading...