Unduh Aplikasi

SSB Manyak Wakili Tamiang Ikut Turnamen, Pemkab Hanya Bantu Rp 3 Juta

SSB Manyak Wakili Tamiang Ikut Turnamen, Pemkab Hanya Bantu Rp 3 Juta
Tim SSB Manyak Muda Mandiri yang mewakili Aceh Tamiang ikut turnamen Danone di Provinsi Aceh. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Manyak Muda Mandiri terpilih mewakili Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti turnamen Danone antar SSB Se Aceh-Sumut di Banda Aceh yang akan berlangsung mulai Sabtu 22 Juni 2019 mendatang di Stadion Lhueng Raya, Banda Aceh.

SSB Manyak Muda Mandiri ini terpilih mewakili Aceh Tamiang setelah berhasil lolos pada kompetisi kualifikasi yang berlangsung di Langsa beberapa waktu lalu.

Ironinya, meski mewakili nama Kabupaten Aceh Tamiang, tim sepak bola U-12 ini hanya mendapat bantuan Rp 3 juta untuk selama empat hari mengikuti turnamen dan berada di Banda Aceh.

"Iya, tim SSB Manyak Muda Mandiri hanya dapat bantuan Rp 3 juta dari Dispora Aceh Tamiang untuk ikut turnamen mewakili kabupaten ke Banda Aceh," kata Wagiman, Ketua Pembina SSB Manyak Muda Mandiri yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (21/6).

Meskipun dapat bantuan Rp 3 juta, kata Wagiman, tidak menyurutkan semangat anak-anak mengikuti turnamen demi membawa nama harum Kabupaten Aceh Tamiang.

"Timnya terdiri dari 12 pemain. Meski dengan dana terbatas mereka sudah berangkat kemarin menggunakan bus bantuan pemda," kata Wagiman, anggota Polri yang bertugas di Polsek Manyak Payed itu.

Bripka Wagiman yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Manyek itu mengucapkan terima kasih kepada Muspika dan Datok (Kepala desa-red) dalam Kecamatan Manyak Payed yang selama ini telah memberi suppotr tim SSB sehingga bisa mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Aceh Tamiang, Yetno yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, minimnya bantuan yang dapat diberikan karena tidak ada anggaran khusus untuk ikut turnamen danone.

"Benar, karena tidak ada anggaran khusus untuk danone. Mereka sudah saya suruh datang ke KONI, namun karena diminta surat dari Banda Aceh mereka tidak balik lagi," kata Yetno.

Komentar

Loading...