Unduh Aplikasi

SPT Ditandatangani, Tim Inspektorat Agara Lakukan Pemeriksaan Dana Desa

SPT Ditandatangani, Tim Inspektorat Agara Lakukan Pemeriksaan Dana Desa
Sejumlah masyarakat saat bertemu pihak Inspektorat Agara untuk menanyakan terkait pemeriksaan Dana Desa. Foto: AJNN/Riki Octa.

ACEH TENGGARA - Auditor Madya pada tim pengendali teknis Inspektorat Aceh Tenggara (Agara), Rasuman mengatakan bahwa Kepala Inspektorat Agara sudah menandatangani Surat Perintah Tugas (SPT) untuk pemeriksaan Dana desa di tiga Kampung di Kabupaten Agara.

Hal itu menurut Rasuman, sesuai dengan surat SPT yang ditandatangani oleh Inspektur Inspektorat, Abd Kariman dengan nomor surat Nomor: 700/191/SPT/IK/2021, terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 25 Juli 2021.

"Dalam SPT itu ada tiga desa yang akan dilakukan pemeriksaan khusus, diantaranya Desa Kampung Baru, Kecamatan Badar, Desa Kute lLengat Selian,  Kecamatan Bukit Tusam dan Desa Kute Terutung Payung, Kecamatan Bambel", kata Rasuman kepada wartawan Rabu  (21/7/2021) di Kutacane.

Namun menurut Rasuman, sampai saat ini baru dua Desa yang sudah diperiksa yaitu Desa Kute Lengat Selian dan Desa Kute Terutu Payung.

Kemudian saat ditanyai wartawan terkait tindaklanjut laporan dugaan pengelapan dana desa Kampung Baru, Rasuman mengatakan, pihaknya sudah pernah melakukan komunikasi dengan Muslim, selaku mantan Kepala Desa Kute Kampung Baru, terkait pemeriksaan dana desa yang dilaporkan oleh Ketua BPK desa Kampung Baru.

"Saat dihubungi tim inspektorat, kata Rasuman, Muslim mengatakan, kalau dirinya tidak berada di tempat karena ada kegiatan di luar," kata Rasuman  dihadapan warga setempat saat mempertanyakan tindaklanjut laporan mereka. 

Dijelaskannya, karena suasana Idul Adha pihaknya belum turun kedesa kampung Baru untuk melakukan pemeriksaan.

"Menurut jadwal di SPT tertera sampai tanggal 25 juli 2021, berhubungan tim kami belum kumpul semua karena Idul Adha, maka kita akan turun ke Desa Kampung Baru dalam waktu dekat ini," katanya.

|RIKI OCTA

Komentar

Loading...