Unduh Aplikasi

Spesialis Pencuri Hewan Ternak di Pidie Ditangkap

Spesialis Pencuri Hewan Ternak di Pidie Ditangkap
Foto: Ist

PIDIE - Seorang pelaku spesialis pencurian hewan ternak lembu berhasil diringkus aparat penegak hukum Polres Pidie. Penangkapan Saryunis (24) warga asal Kecamatan Delima ditangkap pada Selasa (4/5) di pinggir sawah Gampong Langgo, Kecamatan Pidie. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Candra kepada AJNN, Rabu (5/5) mengatakan, pelaku spesialis pencurian hewan berjumlah lima orang namun empat pelaku berhasil kabur meski sempat dilakukan pengejaran. 

Dia menambahkan, pengungkapan kasus pencurian hewan ternak berawal dari informasi masyarakat bahwa satu unit mobil  jenis Daihatsu Xenia warna silver BL 1435 PG yang mencurigakan di daerah Kecamatan Titeu Keumala. 

Selanjutnya tim opsnal tersebut langsung bergerak mengikuti dan mengintai pergerakan mobil yang mencurigakan tersebut. Setelah para pelaku berhasil mengambil 1 ekor lembu yang sedang berkeliaran di jalan gampong Mesjid Teumpeudeng kemudian tim opsnal langsung mengikuti dan membuntuti mobil pelaku tersebut dari belakang.

Tim opsnal langsung melakukan pengejaran sambil mengeluarkan tembakan peringatan ke atas. Mobil pelaku berhenti karena menabrak tiang listrik kemudian pelaku melarikan diri ke areal persawahan. 

"Seorang pelaku Saryunis ditangkap saat membersihkan badannya di sebuah balai setelah mengendap di areal persawahan," ujarnya. 

Sementara empat pelaku lain masih dalam pengejaran adalah berinisial FZ (30) warga Kecamatan Mutiara, RK (24) warga Kecamatan Kota Sigli, BO (38) warga Kecamatan Keumala dan BG (38). 

"Saat ini pelaku Saryunis telah diamankan di Mapolres Pidie guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan disita barang bukti berupa mobil Daihatsu Xenia dan lembu," kata Ferdian. 
Area lampiran

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...