Unduh Aplikasi

Spesialis Pembobol Toko Elektronik di Aceh Utara Dibekuk Polisi

Spesialis Pembobol Toko Elektronik di Aceh Utara Dibekuk Polisi
Foto: Ist

ACEH UTARA – IK (35), diringkus oleh petugas Polisi Sektor (Polsek) Dewantara, karena diduga melakukan pembobolan toko elektronik di daerah Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Pelaku yang merupakan spesialis pembobolan asal Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara tersebut, sudah tujuh kali melakukan aksinya dengan mulus di lokasi yang berbeda.

“Pelaku merupakan spesialis maling barang-barang elektronik di toko maupun di rumah warga, setelah diintrogasi pelaku sudah menjalankan aksinya sejak januari 2020 lalu,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah, Selasa (20/10).

Dikatakan Kapolsek, untuk mempertanggungjawankan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara.

“Adapun barang bukti yang diamankan yakni, enam set speaker berbagai merek, dua unit tape berbagai merek, DVD merk Digimedia, tiga unit power sound mobil merk acoustic, blender merk Samwoo, dua bracket gantungan TV dan tangga kayu,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap maraknya aksi pencurian. Dan jangan membiarkan rumah dalam keadaan kosong, kunci pintu dan jendela jika memang hendak berpergian.

“Kepada aparatur desa diharapkan supaya mengaktifkan kembali simkamling,” imbuhnya.

Komentar

Loading...