Unduh Aplikasi

Spesialis Maling Rumah Kembali Beraksi di Syamtalira Aron

Spesialis Maling Rumah Kembali Beraksi di Syamtalira Aron
Kondisi kamar di rumah Sulaiman (52), yang berantakan diobrak-abrik kawanan maling. Foto: Ist

ACEH UTARA - Sulaiman AB (52), warga Tanjong Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara terkejut saat terbangun dan mendapati isi rumahnya berantakan dan kehilangan sejumlah harta benda, Senin (1/1) dinihari.

Informasi yang dihimpun AJNN, rumah korban jadi target aksi pencurian sekitar Ppukul 04.00 WIB. Saat itu korban terbangun dari tidur karena mendengar suara gaduh di dapur.

"Saya terbangun karena ada suara ribut di belakang. Waktu saya lihat isi kamar sudah berantakan. Saya cek lagi ternyata pintu depan dan jendela samping sudah terbuka," ujar Sulaiman kepada AJNN.

Setelah dilakukan olah TKP oleh kepolisian, diduga pelaku masuk dari pintu belakang yang tidak terkunci. Pelaku diduga berjumlah dua orang.

"Kami sudah terima laporan dan melakukan olah TKP. Pelaku kami duga dua orang, saat ini tim masih melakukan penyelidikan," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu M. Jamil saat dikonfirmasi AJNN.

Baca: Dalam Semalam, Maling Santroni Tiga Rumah di Aceh Utara

Akibat aksi tersebut, kawanan maling berhasil membawa kabur satu unit jam tangan mewah, empat unit telepon genggam dan uang tunai Rp 2 juta dari dompet korban.

"Kami duga pelakunya warga sekitar karena sudah mengetahui seluk beluk rumah korban. Untuk memastikan, kami sudah turunkan tim untuk memburu pelaku," ujarnya.

Sebagaimana diberikana sebelumnya, aksi pencurian marak terjadi di Kecamatan Syamtalira Aron. Setelah kasus perampokan oleh Akiong beberapa waktu lalu yang menewaskan Nek Ainsyah, tak berselang lama juga sempat terjadi aksi pencurian di tiga unit rumah sekaligus. Serentetan aksi pencurian tersebut diduga dilakukan kelompok spesialis.

Komentar

Loading...