Unduh Aplikasi

Sosok Zaini Abdullah di Mata Tu Sop

Sosok Zaini Abdullah di Mata Tu Sop

BIREUN - Calon Bupati Bireun, Tgk H. Muhammad Yusuf A Wahab mengatakan perkenalan dirinya dengan Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sudah sangat lama, tidak semenjak Pilkada 2017 ini.

"Kami kenal bukan karena sejak pilkada, tapi sejak dari dulu. Semenjak pulang ke sini sudah berhubungan terus. Sejak tahun pertama setelah MoU Helsinki," kata Cabup yang akrab disapa Tu So di Dayah Babussalam Al Aziziyah, Jeunib, Bireun, Senin (28/11).

Bahkan, kata Tu Sop, ketika Zaini Abdullah pertama sekali pulang ke Aceh, di tempat mereka Gubernur Aceh non aktif ini di jamu. Baginya sosok Zaini Abdullah itu senior dan orang tua baginya.

"Pertama pulang ke Aceh, di sini bermalamnya. Di tempat kami, kami yang sambut. Bagi saya (Zaini Abdullah) itu senior, orang tua," ujar Tu SOP.

Tu SOP berujar, Abu Doto—sapaan Zaini Abdullah--masih seperti dulu, tidak ada yang berubah. Walaupun sudah menjadi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah masih bersikap seperti pertama berjumpa.

"Walau pun sudah jadi gubernur beliau masih seperti dulu, tidak ada yang berubah," ungkap Tu Sop.

Dikatakan Tu SOP, keadaan mereka seperti biasa, tidak ada konflik karena perbedaan politik, atau pun persamaan politik. Katanya, persoalan politik itu dinamis saja.

"Boleh jadi lawan politik tapi jangan ada musuh politik," katanya.

Saat ditanyai apakah cara Abu Doto memimpin selama ini pantas untuk dilanjutkan, kata Tu SOP, semuanya cocok. Katanya, semua orang ada nilai tambah.

Komentar

Loading...