Unduh Aplikasi

Sore Ini, Pimpinan KPK Kunjungi Sekolah Antikorupsi Aceh

Sore Ini, Pimpinan KPK Kunjungi Sekolah Antikorupsi Aceh
Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif. Foto Media Indonesia
BANDA ACEH - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) Laode Muhammad Syarif akan mengunjungi Sekolah Antikorupsi Aceh (SAKA) di Gampong Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (2/8), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala SAKA Mahmuddin, mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang ada di SAKA. Selain itu nantinya akan ada diskusi terkait isu-isu dan kasus-kasus yang sedang ditangani oleh KPK.

"Yang ingin berdiskusi dengan pimpinan KPK bisa langsung datang ke SAKA," kata Mahmuddin kepada AJNN.

Mahmuddin mengaku Laode Muhammad Syarif merupakan pimpinan KPK kedua setelah sebelumnya Basaria Panjaitan juga sudah datang untuk mengunjungi sekolah tersebut.

"Semoga kedatangan pimpinan-pimpinan KPK ke SAKA akan memberikan semangat baru kepada siswa-siswa yang sedang menempuh ilmu di SAKA untuk memberantas korupsi di Aceh," ujarnya.

Laode Muhammad Syarif, lahir di Muna, 16 Juni 1965. Dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua KPK masa bakti 2015-2019. Laode memiliki gelar sarjana hukum dari Universitas Hasanuddin, LL.M dari Queensland University of Technology, Brisbane, dan Ph.D dalam hukum lingkungan hidup internasional dari Universitas Sydney. Segudang karir pun sudah dijalaninya seperti Dosen Universitas Hasanuddin, Ahli pendidikan dan pelatihan proyek pengendalian korupsi Indonesia, USAID, ahli Kurikulum dan pendidikan hukum lingkungan hidup di Mahkamah Agung, dan Anggota Komite Lingkungan hidup IUCN.

Komentar

Loading...