Unduh Aplikasi

Sopir Mobil Tangki BBM Yang Diduga Gilas Warga Aceh Barat Diamankan Polisi

Sopir Mobil Tangki BBM Yang Diduga Gilas Warga Aceh Barat Diamankan Polisi

ACEH BARAT - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat mengamankan sopir serta kernet mobil tangki yang terlibat kecelakaan maut di jalan lintas Meulaboh- Banda Aceh, tepatnya di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Jumat, (16/12) kemarin.

Baca: Seorang Warga Aceh Barat Tewas Digilas Mobil Tangki

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Priyambodo Nugroho SIK, melalui Kepala Unit Patroli Lalu Lintas, Ajun Inspektur Polisi Satu Karyanta Sitepu, mengatakan keduanya diamankan untuk dimintai keterangan atas kecelakaan maut tersebut.

“Sopir yang kita amankan itu bernama Effendi Candra, warga Desa Dilib Bukti, kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar serta kernet bernama Zulkifli warga Keukih Dayah, Kecamatan Indrapuri Aceh Besar,” ungkapnya.

Selain mengamankan supir dan kernet mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nomor polisi BL 8557 PJ, polisi juga sedang memburu mobil panther pick up warna hitam untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan maut tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara, kuat dugaan sepeda motor dengan nomor polisi BL 4801 EP yang dikendarai oleh Safril sesaat sebelum kecelakaan melaju dengan kecepatan tinggi.

Menurutnya hingga saat ini mobil panther pick up tersebut belum diketahui keberadaannya, padahal tak lama setelah kejadian, polisi telah menghubungi semua Polsek di Aceh Barat, serta satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya untuk memburu mobil tersebut, bahkan satuan Lantas, Polres Aceh Jaya seketika itu juga usai langsung melakukan razia.

Karyanta mengaku sulitnya memburu mobil panter rekan korban itu tidak mengetahui nomor polisi mobil panther itu.

“Tepat di depan bombay itu memang daerah padat lalu lintas, bisa saja mobil panther itu melaju perlahan, dan sepeda motor yang dikendarai Safril kita duga melaju dengan kecepatan tinggi karena tidak bisa mengelak sehingga menabrak panther dari belakang,” ungkapnya.

Komentar

Loading...