Unduh Aplikasi

Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terlibat Laga Kambing di Aceh Utara

Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terlibat Laga Kambing di Aceh Utara
Kondisi truk pasca-kecelakaan di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Dua unit mobil truk berbadan besar (Tronton) terlibat laga kambing di Jalan Medan- Banda Aceh, Desa Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (31/10). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Kanit Lalu Lintas Polres Aceh Utara, Aiptu Agus Sutrisno menyebutkan, kecelakaan laga kambing truk kontra itu sempat mengagetkan masyarakat dengan suara menggelegar di sekitar lokasi pagi sekira pukul 05.20 WIB.

"Pada saat terjadi laka lantas kontra truk vs truk itu, sempat mengejutkan warga sekitar lokasi dengan suara dentuman," kata Agus Sutrisno kepada AJNN, Kamis (31/10), sore.

Agus Sutrisno mengatakan, peristiwa kontra dua mobil penumpang tersebut karena kelalain salah seorang sopir truk, dari arah Banda Aceh- Medan mengantuk saat memacu laju kendaraan di jalanan.

Menurut sejumlah keterangan dan saksi mata saat kejadian, kata Agus, kecelakaan mobil pengangkut barang tersebut bermula ketika satu unit mobil truk BL 8508 EB disopiri Irvan Mujrizal, melaju dari arah Banda Aceh- Medan dengan kecepatan sedang. 

Saat tiba di tikungan Desa Rawa Itek, sopir yang diduga mengantuk tiba- tiba melaju ke jalur kanan. Sementara itu, dari arah berlawanan satu unit mobil truk dengan jenis yang sama BK 8161 LO, yang dikemudikan Asnawi dengan posisi jarak yang saling dekat tidak bisa mengelak lagi.

"Benturan kedua mobil itu tidak bisa di hindari karena sudah saling berhadapan, dimana sopir yang disebutkan mengantuk mungkin kaget, langsung banting setir ke kanan dan tabrakan pun terjadi," jelas Agus Sutrisno.

Dia menambahkan, akibat kejadian tersebut, di lokasi jalan sempat macet. Namun personil langsung turun mengatur lalulintas jalan. 

"Kedua mobil sudah dievakuasi ke Mapolsek terdekat beserta kedua sopir truk untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

Komentar

Loading...