Unduh Aplikasi

Solidaritas untuk Rohingya, Siswa SMPN 2 Meureubo Gelar Yasinan

Solidaritas untuk Rohingya, Siswa SMPN 2 Meureubo Gelar Yasinan
Ratusan siswa membacakan yasin dan mendoakan etnis Rohingya

ACEH BARAT - Ratusan siswa beserta dewan guru dan alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Meureubo, Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat baca yasin dan doa bersama di halaman sekolah itu untuk mendoakan keselamatan muslim etnis Rohingya.

Dalam kegiatan baca yasin dan doa bersama yang dilaksanakan Jumat, (8/9) pagi itu terlihat para peserta larut dan meminta kepada Allah agar penderitaan muslim etnis Rohingya segera terbebas dari konflik tersebut.

Kepala SMPN 2 Meureubo, Muhammad Rum In, mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari solidaritas mereka terhadap tragedi yang menimpa para muslim Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar tersebut.

“Ini bentuk dari solidaritas kami terhadap para muslim etnis Rohingya sesama muslim yang sedang menghadapi musibah konflik di negeri mereka sendiri,” kata Rum In

Pembacaan yasin dan doa bersama, kata dia, diikuti oleh seluruh siswa maupun dewan guru serta para alumni, selain mendoakan agar mereka terbebas dari pembantaian juga diberikan kekuatan oleh Allah sehingga tabah menghadapi semua cobaan yang teramat berat itu.

Kegiatan tersebut, juga dirangkai dengan penyampaian tausyiah yang diisi oleh Teungku Heri Purnama seorang ustadz dari pengajian Majelis Pengkajian Tauhid Dan Tasawuf (MPTT) Aceh Barat

“Acara ini kami gagas kemarin dengan beberapa alumni dan dewan guru. Kegiatan yasinan dan doa bersama ini kami gelar karena ini salah satu upaya untuk membantu mereka (etnis Rohingya) terbebas dan dilindungi Allah,” ungkapnya.

Usai menggelar yasinan dan doa bersama sebagai bentuk solidaritas siswa kepada etnis Rohingya seluruh siswa dan guru kembali masuk ke ruangan untuk mengikuti proses belajar dan mengajar seperti biasanya.

Komentar

Loading...