Unduh Aplikasi

Bagus untuk mengembangkan potensi

Solidaritas Guru Olahraga Muda gelar seminar guru

Solidaritas Guru Olahraga Muda gelar seminar guru
IMG00050 20140111 1134, Foto:etty/ajnn.net
BANDA ACEH- Solidaritas Guru Olahraga Muda (SiGOM) Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banda Aceh gelar seminar khusus untuk guru olahraga, Saptu (11/1) di Aula Dinas Pendidikan Aceh.

Kepala Disdikpora Banda Aceh Syaridin mengatakan seminar ini sebagai upaya langkah baru untuk menciptakan kualitas guru khususnya guru olahraga di Banda Aceh.

" Saya fikir ini smeinar yang sangat bagus untuk mengembangkan potensi guru olahraga" ujarnya di sela-sela acara berlangsung.

Turut hadir pembicara dalam seminar ini yaitu Drs H safwan Yusuf wakil ketua komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Pakar olahraga Pendidikan/ Pembina SiGOM Aceh dan ketua SiGOM Aceh yang juga guru olahraga SMA 13 Banda Aceh.

Selanjutnya Syaridin juga mengatakan setiap guru olahraga jangan lagi menyampaikan imformasi yang tidak jelas kepada dinas pendidikan seperti yang menyebutkan guru olahraga tidak dipandang.

" Tidak pernah terfikir atau melakukan melihat guru olahraga dipandang sebelah mata, pola fikir yang seperti itu harus dirubah oleh guru-guru kita" tambahnya.

Untuk guru olahraga di Banda Aceh kata Syaridin masih kurang, dimana dinas kesehatan selalu mendapat laporan dari sekolah-sekolah yang kekurangan guru olahraga. Hal ini bisa jadi katanya, dikarenakan perekrutan PNS untuk guru olahraga sudah sejak lama tidak dilakukan.

Seminar ini diikuti oleh puluhan guru olahraga se-Banda Aceh baik guru tingkat Sekolah Menenga Pertama, Atas dan Sekolah Dasar.
|PUAN
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...