Unduh Aplikasi

Solar langka, nelayan di Abdya tetap melaut

ACEH BARAT DAYA – Meskipun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sudah mulai langka sejak dua pekan terakhir di beberapa SPBU di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), namun para nelayan di wilayah setempat yang berprofesi sebagai nelayan tetap melaksanakan aktifitasnya seperti biasa.

Hal itu dikatakan Panglima laot Abdya Dahruddin yang dihubungi AJNN Selasa (19/8). Dahruddin menjelaskan, kelangkaan solar di SPBU Abdya tidak membuat nelayan setempat jadi pengangguran, sebab, para nelayan di Abdya sudah disediakan stok solar oleh pemerintah setempat.

“Kita sudah punya stok solar yang nonsubsidi yang disediakan pemerintah, bagi nelayan yang mau beli solar di pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Ujung Serangga harus ada rekom dari saya baru bisa ambil minyak yang sudah disediakan itu,” lanjutnya.


Ia menambahkan, para nelayan yang membeli minyak solar di PPI tetap dengan harga sama seperti yang dijual di SPBU senilai Rp. 5.500 rupiah per liter.

“Kita jual minyak solar di PPI dengan harga Rp. 5.500 rupiah per liter, meskipun solar di SPBU kadang kala sulit untuk kita dapat, namun kita di SPBU nelayan tidak menaikan harganya,” ujarnya.

Ditambahkan, hingga saat ini para nelayan di Abdya tidak ada kendala apapun, mereka tetap melaut seperti biasa.

|RAHMAT
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...