Unduh Aplikasi

Sofyan Dawood Bantah Terima Uang Rp 10 M dari Tarmizi Karim

BANDA ACEH - Seperti isu yang berkembang di masyarakat Aceh, Bahwa Mantan panglima GAM wilayah Pasee, Sofyan Dawood diduga pernah menerima uang Rp 10 miliar dari Tarmizi A Karim yang merupakan Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Uang tersebut diduga diberikan untuk kepentingan Pilkada 2017.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Sofyan Dawood, Ia mengatakan, kalau dirinya tidak pernah menerima uang sebesar Rp 10 M dari Tarmizi Karim untuk mendukung mantan Bupati Aceh Utara pada pilkada 2017 mendatang.

"Saya tidak pernah menerima uang 10 M dari beliau (Tarmizi Karim) seperti yang diisukan saat ini terhadap saya," katanya didepan tokoh masyarakat pada acara silaturrahmi di kediaman Tarmizi Karim di Banda Aceh, Kamis malam (8/10).

Ia menjelaskan dukungan dirinya kepada Tarmizi Karim untuk maju pada pilkada mendatang bukan dinilai dari materi. Akan tetapi dirinya menilai sosok Pj. Gubernur Kalsel tersebut memiliki figur seorang pemimpin.

"Dia (Tarmizi) seorang Nasionalisme, dan cocok dijadikan figur sebagai pemimpin Aceh mendatang," ujarnya.

Kedekatan dirinya dengan mantan Bupati Aceh Utara tersebut, kata Sofyan sudah terjalin saat masa konflik dulu.

"Waktu saya masih panglima GAM wilayah Pasee, beliau pernah memberikan nasehat, agar kembali kepangkuan NKRI dan jangan berperang yang dapat menimbulkan korban jiwa," jelasnya.

Jadi, lanjut Sofyan, sejak saat itu hubungan dirinya dengan mantan Bupati Aceh Utara tersebut sudah sangat dekat.

"Hubungan saya dengan kanda Tarmizi sangat dekat, bahkan sudah saya anggap keluarga sendiri, jadi tidak benar saya menerima uang dari beliau," tegasnya.

|TOMMY

Komentar

Loading...