Soal Uang Bulanan ke Pengurus DPW PPP, Tgk Amri: Kader Harus Cerdas, Kita Bukan Jual Ikan

Soal Uang Bulanan ke Pengurus DPW PPP, Tgk Amri: Kader Harus Cerdas, Kita Bukan Jual Ikan
Mantan Ketua Umum PPP Aceh, Tgk. Amri M Ali. Foto: https://cakradunia.co/

BANDA ACEH - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Aceh, Tgk. Amri M Ali mengaku tidak pernah menerima setoran dari Anggota DPRA Fraksi PPP.

Hal itu disampaikannya menanggapi pernyataan salah seorang tim formatur pada Muswil DPW PPP Aceh, Musannif, yang meminta agar anggota DPRA Fraksi PPP untuk tidak menyetorkan lagi uang bulanan ke Ketua DPW PPP hingga SK kepengurusan terbaru dikeluarkan oleh DPP PPP. Dalam pernyataan itu, Musannif meminta anggota DPRA Fraksi PPP Aceh tidak memberikan setoran ke Tgk. Amri.

Tgk. Amri M Ali mengaku tidak mempersalahkan jika memang uang bulanan itu tidak disetorkan ke kas partai.

"Kalau mau stop ya stoplah. Apa urusan kita," kata Tgk Amri saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (13/11/2021).

Tgk Amli M Ali yang juga salah satu calon Ketua PPP Aceh yang diusul pada Muswil lalu mengaku tidak pernah menerima setoran bulanan dari anggota DPRA Fraksi PPP Aceh. 

"Kita ini ngurus partai, bukan ngurus jual beli ikan. Mengurus partai ini profesional, ada kas partai, ada kas kampanye. Dan itu bank semua," tegasnya.

Selain itu, ia menjelaskan kalau uang iuran partai tersebut memang tidak pernah disetorkan ke Ketua DPW PPP Aceh ataupun bendahara partai. Tapi semua uang partai disetorkan kepada rekening kas partai yang ada di bank, agar semua dana partai dapat dipertanggung jawabkan secara benar.

Menurutnya, jika ada anggota partai yang berfikir uang bulan itu disetor ke ketua partai dan bendahara, itu merupakan sebuah pemikiran yang salah.

"Kalau dia bicara formatur, saya juga formatur. Tapi masa kerjanya sudah habis kan. Jadi kader harus cerdas, uang itu tidak disetor ke ketua umum dan bendahara, tapi rekening partai," ungkapnya.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini